Senin, 20 Mei 2019

BUKBER 1000 ANAK YATIM DAN DHUAFA BERSAMA ASIA87 PEDULI

Kebahagiaan tersendiri ketika bisa melihat saudara-saudara kita itu bisa bahagia apalagi saling membahagiakan. Itulah yang dihadirkan ASIA87 PEDULI pada acara Bukber 1000 anak yatim dan dhuafa dengan mengangkat tema Belajar sambil bermain. 


Berkumpul dalam satu ruangan itu bagi mereka adalah suatu moment yang jarang, bahkan mungkin bisa setahun sekali. Setiap pada bulan suci ramadhan seperti ini. Dan ini merupakan tahun ke 7 yang diselenggarakan oleh alumni-alumni dari Al-Azhar buat mereka bisa berkumpul dan bertatap saling sapa satu sama lain. ASIA87 PEDULI ini merupakan jembatan buat para sponsor, donatur dan relawan untuk menyalurkan kepeduliannya terhadap anak-anak yatim piatu ini.
Pembagian dimulai dari perlengkapan sekolah, kado lebaran sampai dengan THR.
Diharapkan agar kelak mereka bisa bersekolah dan belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi anak yang sukses dan doa kita semua, kalian bisa menjadi donatur selanjutnya buat anak-anak yang seperti kalian semasa waktu kecil.

Keikhlasan mereka InshaAllah akan dibalas ketika di akhirat kelak. Aamiin


Antusias anak-anakpun sangat teratur tidak seheboh yang mungkin seheboh anak-anak pada umumnya. Hal ini terjadi mungkin karena mereka telah diajarkan bagaimana cara untuk selalu bisa menghargai setiap apa yang terjadi dihadapannya. Ya mungkin ada beberapa yang kurang kondusif, tapi itu hal yang biasa terjadi pada anak-anak.

Belajar sambil bermain. Itulah tema yang diangkat pada tahun ke 7 ini. Sangat bangga sekali pada ASIA87 PEDULI ini. Karena berkat kepedulian mereka, kebahagiaan itu muncul kembali ke hadapan anak-anak yang membutuhkan.


Pada acara ini turut menghadirkan bintang tamu yang khusus untuk mengingat memori atau malah berasa baru bagi anak-anak yang belum mengetahui siapa sih boneka susan itu.
Bintang tamu ini merupakan dengan tujuan untuk menyelamatkan kembali lagu anak yang dibawakan oleh Leony, Dhea Ananda, Natasha, Kak Nunuk, dan Ria Enes beserta boneka susan. 

Dan mungkin anak-anak banyak yang belum mengetahui siapa mereka. Tetapi ketika mereka menyanyikan lagu-lagunya, ternyata banyak juga yang ikut bernyanyi. Sungguh mengejutkan !!
Ini merupakan sebuah kampanye yang berhasil dari persembahan yang tak terduga responnya.


Selain itu, ada juga bintang tamu yang aku malah tidak tahu sama sekali haha katrok banget ya ...
Namanya Anneth, the winner Indonesian idol junior. Ya secara aku sering nontonnya Indonesian idol senior ya haha. Anneth ini salah satu anak yang bisa memotivasi anak-anak yang lain, bahwasanya tidak boleh putus asa sekalipun itu gagal, kalian harus tetap mencoba bersemangat kembali. Tutur Anneth ke Anak-anak yang lain.
Iya !! Itu merupakan ucapan berdasarkan pengalaman yang dilaluinya seketika mengikuti ajang audisi lalu gagal.
Ini merupakan sebagai hiburan penutup. Kemudian dilanjutkan pembagian THR dari para donatur.


Rasanya ingin ikutan berbaris, tapi nanti ketahuan haha. Raut bahagia nampak di wajah anak-anak. Duhh bahagianya kita semua. 1000 anak rasanya masih kurang, semoga para donatur bisa memberi lebih banyak lagi ke anak-anak yang membutuhkan ya...


Selain anak-anak yang merasa bahagia, donatur dan relawan merasa lebih bahagia. Karena bisa turut ikut serta dalam acara kebahagiaan ini. Berkat keikhlasan beliau-beliau, semoga doa anak-anak yatim ini bisa membantu untuk memasuki surganya Allah.
Dan, semoga bisa tetap menjadi donatur yang bersedia untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Terimakasih ASIA87 PEDULI, semoga kebaikanmu tidak akan putus sampai generasi-generasi berikutnya untuk tetap selalu menjaga amanah awal.

Sampai jumpa ditahun berikutnya yaitu tahun ke 8 persembahan dari ASIA87 PEDULI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar