Senin, 17 Desember 2018

Jalan-jalan di Kudus, ini 5 destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Pegunungan muria, jalur naga menuju puncak natas angin.

Kudus kota kretek adalah julukannya.

Sebelum menjadi nama Kota Kudus, Kota ini dijuluki dengan sebutan "Kota Tajug". Tajug sendiri merupakan atap rumah tradisional yang dianggap suci oleh kalangan umat hindu yang dahulunya bermukim di kota ini.

Sebelum adanya Sunan Kudus ( Ja'far Shadiq ) masuk dan membawa agama islam ke kota ini, Kudus sendiri memang dianggap sebagai kota kramat bagi umat Hindu.

Tetapi, kota kudus ini selain kramat, ternyata mempunyai keindahan dan kearifan tersendiri.
Kudus mempunyai banyak sekali destinasi untuk berwisata. Baik yang sudah hits maupun belum.

Berikut 5 cuplikan destinasi yang wajib kamu kunjungi pada saat berkunjung di Kudus :


1. KAWASAN WISATA DESA COLO


Bumi perkemahan kajar
Bumi perkemahan ini berada tak jauh dari pusat kota, jaraknya berkisar 20 menit. Dan akses untuk menuju ke lokasi inipun tidak susah. tinggal naik angkot yang jurusan dawe-colo berwarna kuning kecoklatan. Untuk HTM tergolong cukup murah dan bisa juga untuk acara camp fun.


2. MAKAM SUNAN MURIA 
Makam Sunan Muria
Setiap ada kesempatan liburan, masyarakat memang banyak yang memanfaatkan waktunya untuk berziarah ke Makam Sunan Muria. Padahal untuk bisa sampai ke makam yang berada di kawasan pegunungan muria ini, pengunjung harus berjalan kaki melewati ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke lokasi makam.  

3. AIR TERJUN MONTEL
Air Terjun Montel
Wisata air terjun montel ini merupakan air terjun yang terkenal rame dengan pengunjung karena lokasinya yang mudah untuk diakses baik orang tua remaja maupun anak-anak. Debit air cukup deras, jadi tetap hati-hati jika mau bermain air. 

4. MENARA KUDUS ( MAKAM SUNAN KUDUS )
MENARA KUDUS

Selain dikenal sebagai kota kretek, Kudus adalah destinasi wisata religi yang cukup terkenal. Disana terdapat masjid Menara Kudus yang menyimpan sejarah panjang penyebaran agama Islam di Indonesia. 
Dan terdapat pula makam Sunan Kudus di dalamnya.

5. MUSEUM KRETEK KUDUS 
MUSEUM KRETEK




Museum Kretek adalah salah satu obyek wisata di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang paling sering dikunjungi, direkomendasikan, selain wisata yang lainnya. Karena titik lokasinya yang sangat mudh untuk di akses berada di dekat titik pusat kota.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar